Tutorial Cara Menghapus Aplikasi Discord di PC, Simak Penjelasannya

Tutorial Cara Menghapus Aplikasi Discord di PC, Simak Penjelasannya

Setelah membahas resiko aplikasi discord , mari kita bahas tentang bagaimana cara menghapus aplikasi tersebut di pc kita. Discord adalah platform komunikasi yang populer di kalangan gamer dan komunitas online, tetapi ada kalanya sobat mungkin perlu menghapus aplikasi ini dari PC sobat. Mungkin itu karena alasan privasi, atau sobat ingin menginstal ulang Discord. Untuk membantu sobat melakukan itu dengan mudah, berikut adalah panduan langkah-demi-langkah tentang cara menghapus aplikasi Discord dari PC sobat.

Menutup Aplikasi Discord
Sebelum sobat memulai proses penghapusan, pastikan bahwa aplikasi Discord sedang ditutup. Pastikan tidak ada jendela Discord yang terbuka di taskbar atau tray sistem.

Menghapus Aplikasi Melalui Pengaturan Windows:

  1. Buka Pengaturan Windows:
    – Klik pada ikon “Start” di sudut kiri bawah layar atau tekan tombol “Windows” pada keyboard.
    – Pilih “Pengaturan” (ikon roda gigi).
  2. Pilih “Aplikasi”: – Di jendela Pengaturan, pilih opsi “Aplikasi”.
  3. Cari dan Pilih Discord: Gulir ke bawah dan cari Discord dalam daftar aplikasi yang terinstal. – Klik pada “Discord” untuk menyoroti pilihan.
  4. Klik “Hapus”: Setelah Discord terpilih, klik tombol “Hapus”. Ikuti petunjuk penghapusan yang muncul.

Menghapus Sisa-sisa File dan Folder

  • Cek Folder Instalasi Discord:
    – Buka “File Explorer” dan pergi ke direktori tempat Discord diinstal. Biasanya, ini ada di “C:\Program Files” atau “C:\Program Files (x86)“. Hapus folder “Discord” sepenuhnya.
  • Hapus Folder AppData Discord: – Ketik %appdata% di bilah alamat File Explorer dan tekan “Enter”. Temukan folder “Discord” dan hapus seluruh folder tersebut.

Membersihkan Registry (Opsional)

Peringatan: Hati-hati saat mengedit registri Windows. Melakukan kesalahan dapat merusak sistem operasi.

  • Buka Editor Registri:
    – Tekan “Windows + R” untuk membuka kotak dialog Run.
    – Ketik “regedit” dan tekan “Enter” untuk membuka Editor Registri.
  • Hapus Entri Registry Discord (Opsional): – Navigasi ke HKEY_CURRENT_USER\Software dan HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE. Cari dan hapus folder atau kunci registry yang berkaitan dengan Discord.
READ  5 Aplikasi Komunikasi Serba Guna Rekomendasi Alternatif Discord

Restart Komputer sobat

Setelah selesai menghapus aplikasi Discord dan membersihkan sisa-sisa file, pastikan untuk me-restart komputer sobat untuk mengaplikasikan perubahan.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, sobat seharusnya berhasil menghapus aplikasi Discord dari PC sobat tanpa masalah. Pastikan untuk menyimpan data yang diperlukan sebelum melakukan proses ini dan pastikan untuk mengunduh kembali Discord jika sobat memutuskan untuk menginstalnya kembali di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *